NOVICE ENGLISH TEACHERS' PERFORMANCE IN TEACHING ENGLISH AT SENIOR HIGH SCHOOLS IN PEKANBARU

Main Author: Siti Barokah, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/30270/1/Thesis%20Siti%20BAB%201%2C%202%2C%203%2C%205%20%26%20Lampiran.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/30270/2/Thesis%20Siti%20BAB%204.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/30270/
Daftar Isi:
  • Siti Barokah (2020) Kinerja Guru Pemula Bahasa Inggris dalam Mengajar Bahasa Inggris pada Sekolah Menengah Atas di Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang mengeksplorasi tentang kinerja guru bahasa Inggris pemula dalam mengajar bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan penelitian tentang kinerja mengajar yang dihadapi oleh guru pemula bahasa Inggris dan masalah-masalahnya. Sampel penelitian ini adalah dua orang guru pemula bahasa Inggris di SMA TEKNOLOGI Pekanbaru dan MA Dar El Hikmah Pekanbaru. Selanjutnya, peneliti menganalisis kinerja guru sesuai dengan tiga domain. Domainnya adalah kemahiran bahasa, perencanaan dan pembelajaran manajemen, serta evaluasi dan penilaian. Berdasarkan temuan, guru pemula lemah di setiap domain dan masih perlu perbaikan. Kemudian, ada masalah yang dihadapi oleh para guru pemula. Para guru pemula tidak menggunakan bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar dan tidak ada strategi khusus yang digunakan dalam mengajar siswa. Kemudian, di MA Dar El Hikmah, materi yang digunakan guru tidak sesuai dengan kurikulum. Dan kedua guru pemula tersebut masih perlu peningkatan dalam evaluasi dan menilai siswa, seperti dalam menggunakan evaluasi deskriptif kualitatif untuk mengetahui afektif dan psikomotor siswa dalam setiap pertemuan.