Kejenuhan Belajar dalam Perspektif Teori Konseling Rational Emotive Behaviour Therapy

Main Author: Siti Rohimah, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/29907/1/GABUNGAN%20KECUALI%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/29907/2/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/29907/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Siti Rohimah, (2020): Kejenuhan Belajar dalam Perspektif Teori Konseling Rational Emotive Behaviour Therapy Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kejenuhan belajar dalam perspektif konseling Rational Emotive Behaviour Therapy. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif (Library Research) atau kajian pustaka. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder yang mendukung dengan penelitian. Teknik pengumpulan data dengan meggunakan analisis deskriptif dari literatur yang berkaitan dengan masalah penelitian, dan analisis induktif-deduktif. Hasil penelitian dapat peneliti simpulkan bahwa kejenuhan belajar yaitu kondisi kelelahan fisik, emosional dan kelelahan mental. Faktor yang mempengaruhinya yaitu faktor internal dan eksternal. Teori konseling Rational Emotive Behaviour Therapy adalah perubahan cara berfikir yang irasional menjadi rasional. Perspektif teori konseling Rational Emotive Behaviour Therapy terhadap kejenuhan belajar menurunkan kejenuhan dengan cara berfikir yang rasional. Kata Kunci: Kejenuhan Belajar, Rational Emotive Behaviour Therapy