Analisis Kualitas Layanan Sistem Informasi Akademik Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode E-Servqual
Main Author: | Wahyu Yudistira Pratama, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/29804/3/Cover%20Wahyu%20Yudistira.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29804/4/File%20Lengkap%20Wahyu%20Yudistira.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29804/1/File%20Hasil%20Penelitian%20Wahyu%20Yudistira.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29804/ |
Daftar Isi:
- Sebuah perguruan tinggi haruslah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap terlebih terkait dengan sistem informasi. Perguruan tinggi yang sukses memahami fungsi dan keuntungan dari penerapan sistem informasi salah satunya meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses akademik. Sistem Informasi Akademik telah diterapkan di Universitas Islam Riau (UIR). Agar penerapan sistem informasi tepat dan akurat, maka perlu dilakukan analisis kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna. Electronic Service Quality (E-Servqual) merupakan salah satu metode untuk mengukur kualitas suatu layanan. Hasil penelitian ini menunjukkan fakta yang diperoleh dengan nilai -1,11 yang berarti kualitas layanan sistem informasi akademik pada UIR belum memuaskan pengguna.