IMPLEMENTASI METODE PEMBIASAAN PADA NILAI-NILAI MORAL DAN AGAMA ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK AL-RASYID KELURAHAN SIDOMULYO TIMUR KECAMATAN MARPOYAN DAMAI PEKANBARU
Main Author: | Aprilla Abni Khunnisaq, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/29645/1/SKRIPSI%20GABUNG.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29645/2/HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29645/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Aprilla Abni Khunnisaq, (2020) : Implementasi Metode Pembiasaan Pada Nilai Moral Keagamaan Anak Kelompok B di Taman Kanak-kanak Al-Rasyid Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi metode pembiasaan pada nilai-nilai moral dan agama anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Al-Rasyid Pekanbaru dan faktor pendukung dan penghambat implementasi metode pembiasaan pada nilai-nilai moral dan agama anak kelompok b di Taman Kanak-kanak Al-Rasyid Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru dan peserta didik.Dengan objeknya adalah Implementasi Metode Pembiasaan Pada Nilai-nilai Moral dan Agama Anak Kelompok B Taman Kanak-kanak Al-Rasyid Pekanbaru.Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelompok B di TK Al-Rasyid Pekanbaruyang berjumlah 96 orang anak.Sedangkan sampel penelitian ini adalah guru kelas B1 dan peserta didik berjumlah 3 orang anak.Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling yang artinya adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakandeskriptif kuantitatif.Dengan persentase.P =F/N x 100%. Hal ini dapat diketahui dari hasil analisis data pada hasil observasi guru yang menunujukkan angka 75% dan hasil observasi anak menunjukkan angka 76,77% berada diantara 61%- 80%. Maka dapat disimpulkan bahwa Implementasi Metode Pembiasaan pada Nilai-nilai Moral dan Agama Anak Kelompok B di Taman Kanak-kanak Al-Rasyid Pekanbaru tergolong “Baik”. Kata Kunci: Nilai-nilai Moral dan Agama, Metode Pembiasaan