PENGARUH BAURAN PEMASARAN SYARI’AH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN DI KOTA PEKANBARU

Main Author: Solahuddin, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/29614/1/GABUNGAN%20TESIS%20KECUALI%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/29614/2/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/29614/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Solahuddin (2020): Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan di kota Pekanbaru Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Bauran Pemasaran Syariah (9P) yang terdiri dari Product, , price, place, promotion, people, physical evidence, process, promise, dan patience, berpengaruh secara persial dan simultan terhadap keputusan pembelian perumahan di kota Pekanbaru. Dengan metode kuantitatif, penelitian ini merupakan penelitian lapangan dimana teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner kepada 100 orang responden dan melakukan wawancara dengan developer dan marketing perumahan yang menjadi objek penelitian di wilayah kota Pekanbaru. Untuk mendukung penelitian ini peneliti melakukan pengolahan data dengan menggunakan program SPSS for Windows versi 23,0. Penelitian ini memperoleh hasil yaitu: (1) product berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian perumahan di Pekanbaru, (2) price berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian perumahan di Pekanbaru, (3) place berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian perumahan di Pekanbaru, (4)promotion berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian perumahan di Pekanbaru, (5) people berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian perumahan di Pekanbaru, (6) process berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian perumahan di Pekanbaru, (7) physical evidence berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian perumahan di Pekanbaru, (8) promise berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian perumahan di Pekanbaru, dan (9) petience juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian perumahan di Pekanbaru.Begitu juga secara simultan Bauran Pemasaran Syariah (9P) memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian perumahan di Pekanbaru sebesar kesimpulannya Bauran Pemasaran Syariah yang terdiri dari Product, , price, place, promotion, people, physical evidence, process, promise, dan patience,berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian perumahan di kota Pekanbaru. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Syariah, Product, , Price, Place, Promotion,People, Physical Evidence, Process, Promise, Patience, Keputusan pembelian.