ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PASCA RASIONALISASI JUMLAH PEGAWAI NON PNS PADA KANTOR CAMAT HULU KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI
Main Author: | Kurnia Fitriani, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/29612/1/BAB%20V%20-%20PEMBAHASAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29612/2/FULL-TEXT.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29612/ |
Daftar Isi:
- Kurnia Fitriani (2020): ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PASCA RASIONALISASI JUMLAH PEGAWAI NON PNS PADA KANTOR CAMAT HULU KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI Penelitian ini dilaksanakan pada Kantor Camat Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa kualitas pelayanan publik pada Kantor Camat Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi dan untuk mengetahui hambatan yang dialami Kantor Camat Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi dalam memberikan pelayanan public setelah rasionalisasi jumlah pegawai non-PNS. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, dan dokumentasi. Informan penelitian dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis dari penelitian ini yaitu Kualitas Pelayanan Publik Pasca Rasionalisasi Jumlah Pegawai Pada Kantor Camat Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi dikatakan kurang baik, hal ini dibuktikan dengan masih terdapat kekurangan yang ditandai dengan masih adanya keluhan-keluhan dari masyarakat yang tidak merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Kantor camat ini menyelesaikan dokumen-dokumen yang diurus masyarakat tidak sesuai dengan waktu yang dijanjikan. Faktor penghambat yang dialami oleh instansi ini yaitu faktor sarana dalam pelaksanaan tugas pelayanan dan faktor organisasi sebagai alat serta sistem yang memungkinkan berjalannya mekanisme kegiatan pelayanan. Keyword: Kualitas, Pelayanan Publik, Rasionalisasi