Pengaruh Penggunaan Strategi Hot Seat dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa di SMA Taruna Mandiri Pekanbaru
Main Author: | Seroja Rahmad Syah, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/29392/1/CHAPTER%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29392/2/GABUNGAN%20KECUALI%20BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29392/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Seroja Rahmad Syah, (2019): Pengaruh Penggunaan Strategi Hot Seat dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa di SMA Taruna Mandiri Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan berdasarkan masalah siswa dalam berbicara. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apakah ada pengaruh yang signifikan dari menggunakan Strategi Hot Seat dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini memiliki dua variabel, Strategi Hot Seat sebagai variabel independen dan keterampilan berbicara siswa sebagai variabel dependen. Penelitian ini adalah penelitian quasi-experiment. Peneliti memilih dua kelas dari populasi dengan menggunakan teknik cluster random sampling; kelas eksperimen dan kelas kontrol. Ada 65 siswa sebagai sampel dari 76 siswa. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes berbicara. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan statistik deskriptif dan formula t-test sampel independen dihitung dengan menggunakan versi SPSS 23 dilanjutkan dengan menggunakan rumus eta square. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan menggunakan strategi Hot Seat pada keterampilan berbicara siswa, dimana Sig. (2-tailed) 0,035 memiliki nilai kurang dari 0,05. Dengan demikian, Ha diterima dan Ho ditolak. Selain itu, ada efek signifikan menggunakan Strategi Hot Seat dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa di SMA Taruna Mandiri Pekanbaru, di mana hasil eta square adalah 0,07. Kata kunci: Strategi Hot Seat, Keterampilan Berbicara