RESPON SISWA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN KONSEP DIRI SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN 2)MODEL PEKANBARU

Main Author: NURHALIMAH,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/2924/1/2013_201320BPI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2924/
Daftar Isi:
  • Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru adalah salah satu sekolah yang melaksanakan program bimbingan dan konseling untuk membantu para siswa mengatasi masalah yang dihadapi, selain itu dalam bimbingan dan konseling. Bagaiman Respon Siswa Terhadap Layanan Bimbingan Dan Konseling Melalui Layanan informasi Dalam Mengembangkan Konsep Diri Siswa Kelas XI? Berdasarkan permasalahan ini maka penulis telah melakukan penelitian untuk mengetahui jawaban yang dituangkan dalam karya ilmiah. Adapun metode yang digunakan oleh guru BK dalam dalam penyampaian layanan informasi yaitu, metode ceramah dan metode diskusi dan diikuti dengan tanya jawab diskusi. Selain itu juga penyampaian informasi juga diberikan dengan menggunakan media lansung, dengan menayangkan video motivasi yang berkaitan dalam mengembangkan konsep diri siswa. Untuk mendapatkan data-data tersebut, penulis menggunakan teknik pengumpulan data yakni teknik, dokumentasi, observasi dan angket yang disebarkan kepada 60 orang siswa kelas XI. Adapun subjek dari penelitian siswa kelas XI Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru. Sedangkan objeknya Adalah Respon Siswa Terhadap Layanan Bimbingan Dan Konseling Melalui Layanan Informasi Dalam Mengembangkan Konsep Diri Siswa Kelas XI. Setelah disajikan data dan dianalisis dengan sifat penelitian yaitu deskrptif, maka teknik analisa data digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif dengan presentase. Dengan demikian dapat diketahui bahwa Respon Siswa Terhadap Layanan Bimbingan Dan Konseling Melalui Layanan Informasi Dalam Mengembangkan Konsep diri siswa kelas XI Di MAN 2 Model Pekanbaru dapat dikategorikan ” Baik” dengan Presentase 87%.