ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI 1 KAMPAR
Main Author: | Rira Jun Fineldi, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/29116/1/HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29116/2/SKRIPSI%20GABUNG.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29116/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Rira Jun Fineldi, (2020): Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Ditinjau dari Self Regulated Learning Pada Siswa SMP Negeri 1 Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan berfikir kreatif matematis siswa ditinjau dari self regulated learning siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deksriptif melalui desain studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah s i s w a kelas VIII C SMP Negeri 1 Kampar yang berjumlah 28 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu triangulasi data dengan teknik tes menggunakan instrumen soal tes kemampuan berpikir kreatif matematis, teknik angket menggunakan angket self regulated learning dan angket pengantar sebelum wawancara, serta teknik wawancara menggunakan pedoman wawancara. Pengolahan keabsahan data menggunakan teknik Miles and Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa; (1) secara keseluruahan, kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMPN 1 Kampar masih tergolong rendah; (2) self regulated learning sejalan dengan kemampuan berpikir kreatif dimana siswa pada kategori self regulated learning tinggi, memiliki kemampuan yang tinggi. Siswa pada kategori self regulated learning sedang memiliki kemampuan yang cukup. Sedangkan siswa pada kategori self regulated learning rendah memiliki kemampuan yang kurang. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Self Regulated Learning.