STUDENTS’ ERRORS IN USING CONDITIONAL SENTENCES AT SMK FARMASI IKASARI PEKANBARU
Main Author: | NUR KHOLILAH, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/29019/1/CHAPTER%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29019/2/UPLOAD.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/29019/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nur Kholilah (2020): Kesalahan siswa dalam enggunakan kaliamt konditional SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Beberapa siswa masih kuang memahami kalimat kondisional, itu terlihat dari mereka yang masih bingung bagaimana menggunakan struktur dari kaliamt kondisional Dalam penelitian ini, penulis fokus pada menganalisa jenis kesalahan pada kalimat kondisional tipe 1, 2 dan 3 yang di buat oleh siswa kelas 11 SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis kesalahan dalam menggunakan kalimat kondisional tipe 1, 2 dan 3 yang dibuat oleh siswa kelas 11 SMK FarmasiIkasari Pekanbaru. Ada 53 siswa yang menjadi sample penelitian dengan menggunakan proporsional sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan descriptive quantitative dan tipe dari penelitian ini adalah penelitian analisis. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan tugas dokumentasi yang sudah diberikan oleh guru bahasa inggris kepada siswa. Data ini ditampilkan dalam analisis deskripsi. Hasil dari data yang dianalisa, peneliti menemukan jumlah eror dalam kalimat konisional tipe 1 ialah 395 kesalahan, siswa melakukan 160 0mission, 66 addition, 156 misformation dan 13 misordering. Dalam kalimat kondisional tipe 2, mereka membuat 25 omission, 10 addition, 440 misformation dan 5 misordering dan total kesalahan di tipe kedua kalimat kondisional ialah 480. Di kalimat kondisional tipe 3 siswa membuat total kesalahan sebanyak 457, diantaranya 69 omission, 36 addition, 308misformation dan 44 misordering, dari hasil di atas, dapat terlihat bahwa jumlah error yang dilalkukan siswa pada kalimat kondisional ialah sebanyak 1332 kesalahan dalam kalimat kondisional. Itu terdiri dari misformation dengan 904 kesalahan atau 68 % , omission dengan 254 kesalahan atau 19 %, addition dengan 112 kesalahan atau 8% dan misordering dengan 62 kesalahn atau 5%. Kesimpulannya, kesalahan yang paling dominan yang dilakkan oleh siswa kelas 11 SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru ialah misformation dengan 904 kesalahann atau 68%. Kata Kunci: Kesalahan Siswa, Kalimat Konndisional.