PENGARUH EFEKTIVITAS FULL DAY SCHOOL TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN SUKAJADI KOTA PEKANBARU
Main Author: | ERISWANDI, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/28989/1/TESIS%20ERISWANDI%20OK%202.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28989/2/TESIS%20BAB%20IV%20OK%202.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28989/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada Pengaruh Efektivitas Full Day School dalam Membentuk Karakter Siswa di SMP Negeri se-Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SMP Negeri se-Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru yang berjumlah 2.226 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil 10 % dengan random sampling yakni 226 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi product moment sebagai berikut: yaitu r . Hasil Penelitian ini menunjukkan pelaksanaan sistem full day school di SMP Negeri se-Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru dikategorikan sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari data angket terdapat pada rentang 81-100 dengan prosentase 86,7 %. Dan Karakter siswa di SMP Negeri se-Kecamtan Sukajadi Kota Pekanbaru dikategorikan sangat baik. Hal ini berdasarkan dari data angket terdapat pada rentang 81-100 dengan prosentase 84,8%. Serta pengaruh efektivitas sistem full day school dalam membentuk karakter siswa di SMP Negeri se Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru dinyatakan adanya pengaruh yang Signifikan antara sistem full day shcool terhadap karakter siswa di SMP Negeri se Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Hal ini terbukti dengan diterimanya Hipotesis Kerja (Ha ) dan di tolaknya (H0 ) dengan nilai rxy sebesar 0,281 lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,138 < 0,281 > 0,181. koefisien determinasinya R Square sebesar 0,079 atau 7,9%.