KUALITAS PELAYANAN PROGRAM LISTRIK PINTAR DI PT. PLN ULP TEMBILAHAN
Main Author: | SYAHRUL HIDAYAT, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/28851/2/PEMBAHASAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28851/3/GABUNGAN...pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28851/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK KUALITAS PELAYANAN PROGRAM LISTRIK PINTAR DI PT. PLN ULP TEMBILAHAN Oleh: SYAHRUL HIDAYAT NIM: 01770213495 Kualitas pelayanan merupakan tingkat kesempurnaan yang diharapkan untuk memenuhi keinginan pelanggan. Dengan kata lain, terdapat dua faktor utama yang mempengaruhi kualitas jasa yaitu jasa yang diharapkan dan jasa yang dipersepsikan . Implikasinya, baik berupa jasa tergantung pada kemampuan penyedia jasa dalam memenuhi harapan pelanggan secara konsisten. Latar belakang penulis memilih kualitas pelayanan program listrik pintar dikarenakan PT. PLN ULP Tembilahan pada saat ini tengah menjalankan program listrik pintar yang mana pelanggan memerlukan pelayanan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kualitas pelayanan program listrik pintar di PT. PLN ULP Tembilahan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan program listrik pintar di PT.PLN ULP Tembilahan sudah cukup baik, hal tersebut tercermin dari hasil beberapa wawancara yang penulis lakukan terhadap pelanggan, dengan catatan masyarakat menginginkan sosialisasi yang berkelanjutan kepada desa-desa terpencil yang masih kurang pengetahuannya pada program listrik pintar dan hasil wawancara terhadap staff pelayanan pelanggan dan SDM di PT. PLN ULP Tembilahan yang membuktikan bahwa sudah berkurangnya jumlah keluhan pelanggan setiap tahunnya. Kata kunci : kualitas, pelayanan, program listrik pintar