تقويم كتاب تعليم اللغة العربية للصف الخامس في المدرسة الإبتدائية البر الإسلامية الأهلية رومباي فسيسير
Main Author: | Muhammad Fajri Insan, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/28810/1/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28810/3/TESIS%20MUHAMMAD%20FAJRI%20%20INSAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28810/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Muhammad Fajri Insan (32142219112): Evaluasi buku pelajaran Bahasa Arab kelas 5 SDIT ALBIRRU Rumbai Pesisir 3131 M. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi buku pelajaran Bahasa Arab kelas 5 SDIT ALBIRRU Rumbai Pesisir.Untuk merealisasikan tujuan maka disusunlah standar – standarguna mengukur seberapa jauh kesesuain kandungan buku pelajaran Bahasa Arab kelas 5 melalui pendekatan analisis dan evaluasi bahan ajar. Jenis penelitian ini adalah anilis konten (Content Analysis) sedangkan pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Dan metode analisis data terdiri dari dua tahap dasar, yaitu analisis mata pelajaran.Tahap ini adalah tahap pertama dalam studi mengevaluasi mata pelajaran Dan evaluasi materi ajar. Hasil penelitian: 1. buku pelajaran Bahasa Arab kelas 5 SDIT ALBIRRU Rumbai Pesisir layak digunakan, namun belum memenuhi sebahagian besar standar-standar bagi pembelajaran bahasa Arab bagi penutur asing dari aspek materi, budaya dan pendidikan. 2.kandungan buku pelajaran Bahasa Arab kelas 5 SDIT ALBIRRU Rumbai Pesisir belum memenuhi standar-standar dan prinsip-prinsip penyusunan buku yang baik untuk pembelajaran bahasa Arab bagi penutur asing. 3.Skor evaluasi, peneliti menemukan banyak skor minus adalah 88 dari 164 dengan persentase 53,35, dan juga tingkat yang sangat minus adalah 11 dari 164 dengan persentase 65, artinya buku ini memiliki banyak kekuangan. Kata kunci: Evaluasi, bahan ajar Bahasa Arab dan kelas 5. ج