PENGARUH KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO PADA MASYARAKAT KECAMATAN MARPOYAN DAMAI, PEKANBARU

Main Author: Adinda Putri Dwi Marta, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/28794/1/GABUNGAN%20SKRIPSI%20KECUALI%20BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/28794/2/BAB%20V%20PEMBAHASAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/28794/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Pada Masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru ADINDA PUTRI DWI MARTA NIM : 11671202372 Penelitian ini dilakukan pada responden produk smartphone oppo pada masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, gaya hidup, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian smartphone oppo pada masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Adapun sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, berusia minimal 15 tahun, dan pernah membeli dan menggunakan smartphone oppo.Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), gaya hidup (X2), kelompok referensi (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone oppo pada masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru baik secara parsial maupun simultan.Hasil koefisien Determinasi sebesar 0,499, hal ini menunujukkan bahwa kualitas produk, gaya hidup dan kelompok referensi secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 49,9% terhadap keputusan pembelian smartphone oppo pada masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru dan sisanya 50,1% dipengaruhi oleh variabel lain seperti faktor harga, persepsi sikap dan lain-lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Produk, Gaya Hidup Kelompok Referensi Keputusan Pembelian