Pengaruh Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Terhadap Penulisan Jumlah Ismiyah Bagi Siswa Madrasah Tsanawiyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar
Main Author: | Rahayu Ningsih, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/28678/1/HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28678/2/SKRIPSI%20GABUNG.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28678/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Rahayu Ningsih, (2020) : Pengaruh Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Terhadap Penulisan Jumlah Ismiyah Bagi Siswa Madrasah Tsanawiyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Terhadap Penulisan Jumlah Ismiyah Bagi Siswa Madrasah Tsanawiyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah Penguasaan Kosakata Bahasa Arab berpengaruh terhadap Penulisan Jumlah Ismiyah Bagi Siswa Madrasah Tsanawiyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar? “. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran pelaksanaan observasi, dan test. Populasi penelitian adalah Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar, dengan sampel VII A dan VII B Madrasah Tsanawiyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penguasaan Kosakata Bahasa Arab berpengaruh terhadap Penulisan Jumlah Ismiyah Bagi siswa Madrasah Tsanawiyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar. Karena nilai To = 5,37 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,83 dan taraf signifikansi 5% = 2,09. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Pengaruh, Kosakata, Jumlah Ismiyah