فعالية استخدام طريقة القراءة بلعبة الكلمة المتحركة (Percikan kata ) في تعليم اللغة العربية لترقية مهارة القراءة لدى الطلاب في المدرسة المتو سطة الإسلامية بمعهد السلام"بناغ براله أيرتيرس كمبار"

Main Author: Siti Khodijah, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/28638/1/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/28638/2/SKRIPSI%20SITI%20KHADIJAH.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/28638/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Siti Khodijah, (2020) : Efektivitas Metode Membaca dengan Menggunakan Permainan Percikan Kata ( كلمات المتحركة ) untuk Meningkatkan Maharah Qiroah Bagi Siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-Salam Naga Beralih Air Tiris Kampar . Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode membaca dengan menggunakan permainan percikan kata ( كلمات المتحركة ) untuk meningkatkan maharah qiroah bagi siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-Salam Naga Beralih Air Tiris Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah metode membaca dengan menggunakan permainan percikan kata ( كلمات المتحركة ) efektif untuk meningkatkan maharah qiroah bagi siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-Salam Naga Beralih Air Tiris Kampar ?”. observasi dan tes. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-Salam Naga Beralih Air Tiris Kampar tahun pelajaran 2020/2021, Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-Salam Naga Beralih Air Tiris Kampar. Subjek penelitian adalah guru dan siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-Salam Naga Beralih Air Tiris Kampar . Objek penelitian ini adalah efektivitas metode membaca dengan menggunakan permainan percikan kata ( كلمات المتحركة ) untuk meningkatkan maharah qiroah bagi siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-Salam Naga Beralih Air Tiris Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode membaca dengan menggunakan permainan percikan kata ( (كلمات المتحركة efektif untuk meningkatkan maharah qiroah bagi siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-Salam Naga Beralih Air Tiris Kampar. Karena nilai To = 4,60 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5%= 2.02 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode membaca dengan menggunakan permainan percikan kata ( كلمات المتحركة ) efektif untuk meningkatkan maharah qiroah bagi siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-Salam Naga Beralih Air Tiris Kampar. Kata Kunci : Efektifitas, Metode Membaca, Permainan Percikan Kata ( كلمات المتحركة ), Maharah Qiroah