تطبيق الإستراتيجية)تفكير- تحدث-كتابة( بطريقة السمعية الشفوية لترقية مهارة الكتابة " إملاء المنقول" في تعليم اللغة العربية لدى الطلاب في المدرسة الثانوية الإسلامية بمعهددار القرأن كوبانج، كمفار
Main Author: | Annisa Verbuliati, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/28147/1/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28147/2/SKRIPSI%20ANNISA%20VERBULIATI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28147/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Annisa Verbuliati, (2020): PenerapanStrategiTTW (Think- Talk- Write) dengan menggunakan Metode Syam’iyah Syafawiyah untuk Meningkatkan Kemahiran Menulis” Imlak Manqul” dalam Pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa Aliyah Pondok Pesantren Darul Qur’an , Kubang, Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen yang bertujuan untuk mengetaui bahwa strategi TTW( Think- Talk- Write ) dengan menggunakan metode syam’iah syfawiyah untuk meningkatkan kemahiran menulis “ Imlak manqul” dalam Pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa d MA Ponpes Darul qur’an Kubang, Kampar efektif untuk di terapkan. Rumusan masalah “ Apakah Penerapan strategi “ Think – Talk- Write” dengan menggunakan metode syam’iyah syafawiyah untuk meningkatkan kemahiran menulis “ imlak manqul” dalam Pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa di MA kelas 2 Ponpes Darul Qur’an kubang, Kampar. Adapun populasi penelitian penelitian seluruh siswa kelas 2 Aliyah Ponpes darul Qur’an tahun ajaran 2020. Dan sampel nya siswa kelas 2 Aliyah lokal A sebagai kelas eksperimen dan lokal B sebagai kelas kontrol. Adapun subjek penelitian siswa kelas 2 Aliyah kelas A dan B. Objek penelitian Penerapan strategi “Think- Talk- Write” dengan metode syam’iyah syafawiyah untuk meningkan kemahiran menulis” imlak manqul” dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Instrumen pengumpulan data ada 2 yaitu : observasi dan Tes. Adapun hasil penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan terhadap penerapan Strategi “Think- Talk-Write” dengan metode syam’yah syafawiyah efektif untuk meningkat kemahiran menulis “ Imlak Manqul” dalam Pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa MA kelas 2 Ponpes Darul Qur’an Kubang, Kampar. Karena nilai To lebih besar dari Tt pada taraf 5%= 2,05 dan lebih besar dari dan lebih besar dari taraf signifikan 1%= 2,72, maka berdasarkan observasi diperoleh 95% karena terletak pada taraf 87%- 100% Kata kunci : Penerapan , Strategi TTW ,ImlakManqul