STUDENTS’ BARRIERS OF ORAL ENGLISH IN EFL CONTEXT: A DESCRIPTIVE STUDY AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 PEKANBARU
Main Author: | Devy Trianisa Marita, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/28096/1/CHAPTER%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28096/2/THESIS%20DEVY%20TRIANISA%20MARITA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28096/ |
Daftar Isi:
- ABSTRACT Devy Trianisa Marita, (2020): Hambatan Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris dalam konteks EFL: Sebuah Penelitian Deskriptif di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hambatan siswa dalam berbicara bahasa inggris dengan belajar bersama guru disekolah pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pekanbaru. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 367 siswa. Untuk menentukan sample, peneliti menggunakan teknik random sampling dan didapatkan 177 siswa sebagai sampel penelitian ini. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket yang terdiri dari 17 pernyataan yang mengandung 4 indikator mengenai hambatan berbicara bahasa inggris dan disebar secara acak keseluruh kelas sebelas yang jumlah nya ada 11 kelas, baik kelas IPA maupun IPS. Peneliti menggunakan SPSS 17.0 untuk menganalisis data yang telah diperoleh. Hasil data analisis yang didapat peneliti secara umum tingkat hambatan siswa dalam berbicara inggris kelas XI SMA Negeri 1 Pekanbaru dapat dikategorikan cukup tinggi. Bisa disimpulkan bahwa hasil penelitian mengenai hambatan siswa dalam berbicara Bahasa Inggris untuk siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pekanbaru adalah sangat tinggi dengan persentasi 42.93%. Kata kunci: hambatan siswa, berbicara bahasa inggris, EFL