Pengaruh Pemberian Kuis dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Hasil Belajar Siswa Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar Utara
Main Author: | LUSHY RAMADHANTI, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/28071/1/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28071/2/LUSHY%20RAMADHANTI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/28071/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Lushy Ramadhanti, (٢٠٢٠) : Pengaruh Pemberian Kuis dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Hasil Belajar Siswa Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar Utara . Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemberian Kuis dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Hasil Belajar Siswa Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Darul Fatah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah Pemberian Kuis dalam Pembelajaran Bahasa Arab berpengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar Utara? “. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran pelaksanaan observasi, dan test. Populasi penelitian adalah Seluruh Siswa Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar Utara, dengan sampel kelas X Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar Utara. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Pemberian Kuis dalam Pembelajaran Bahasa Arab berpengaruh terhadap Hasil Belajar siswa Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Darul Fatah Air Tiris Kampar Utara. Karena nilai To = ٥,٣٧ lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi ١٪ = ٢,٨٣ dan taraf signifikansi ٥٪ = ٢,٠٩. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Pengaruh, Kuis, Hasil Belajar