PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG PADA PARIWISATA SYARIAH DI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA PROVINSI SUMATERA BARAT
Main Author: | Muhammad Yusuf, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/27950/1/GABUNGAN%20SKRIPSI%20KECUALI%20BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/27950/2/BAB%20IV%20PEMBAHASAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/27950/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Muhammad Yusuf (2020) : Pengaruh Bauran Pemasaran dan Destination Image terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung pada Pariwisata Syariah di Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui adakah pengaruh secara persial dan simultan anatar variabel Product, promotion, place, price, people, physical evidence dan process, promise, patience dan destination image terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah di kabupaten Lima Puluh Kota provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data dengan metode kuisioner, dokumentasi dan wawancara kepada responden, adapun jumlah responden pada penelitian ini berjumlah 100 orang dan lokasi penelitian berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, dalam pengolahan data menggunakan program SPSS for Windows versi 23,0. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil (1) product berpengaruh positif terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah, (2) price berpengaruh positif terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah, (3) place berpengaruh positif terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah, (4) promotion berpengaruh positif terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah, (5) people berpengaruh positif terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah, (6) process berpengaruh positif terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah, (7) physical evidence berpengaruh positif terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah, (8) promicet berpengaruh positif terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah, (9) petience berpengaruh positif terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah, (10) destination image berpengaruh positif terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah, secara simultan bauran pemasaran dan destination image berpengaruh terhadap keputusan wisatawan berkunjung sebesar 44,019. Artinya variabel product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, promise, petience dan destination image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada pariwisata syariah di kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Syariah, Destination Image, dan Keputusan Berkunjung Wisatawan, Pariwisata Syariah