PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN TERBAIK PADA PRODUK FROZEN FOOD DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANP DAN TOPSIS (STUDI KASUS: IKM SAMARA KOTA PAYAKUMBUH)
Main Author: | Haikal Firnando, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/27642/1/TA_-_HAIKAL_FIRNANDO%5B1%5D.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/27642/2/BAB_IV_-__PEMBAHASAN_DAN_HASIL%5B1%5D.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/27642/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengenai penentuan strategi pemasaran terbaik Pada Produk Frozen Food, perusahaan ini merupakan industri makanan berupa nugget, sosis, batagor, empek-empek, bakso, burger dan risoles. Untuk beberapa tahun ke depan perusahaan berada pada posisi fase pertumbuhan yaitu berada pada tahap perkembangan peningkatan penjualan, oleh karena itu perlu dilaukan mentoring dan evaluasi untuk meningkatkan penjualan di IKM SAMARA, namun permasalahan yang sering terjadi di perusahaan tersebut yaitu: belum bisa memasarkan produk di pasar modern dan hotel serta strategi pemasaran yang kurang efektif untu meningkatkan hasil penjualan, hal ini tentunya berdampak pada tercapainya target penjualan. Berdasarkan permasalahan tersebut maka dilakukan penilaian dan pemilihan strategi terbaik, strategi terbaik yang akan dipilih dan dipertahankan perusahaan dalam meningkatkan penjualan di IKM SAMARA. Berdasarkan pengolahan Metode ANP dan menggunakan Software Superdecision didapatkan bobot kriteria product menjadi kriteria terpilih dengan bobot persentase 27,06%. Dengan menggunakan metode TOPSIS, prioritas utama alternatif pemasaran yang baru bagi product frozen food IKM SAMARA yang sesuai dengan kriteria product adalah rasa sesuai dengan selera konsumen, karena memiliki nilai preferensi terbesar 0,8891.