PerbandinganHasilBelajarMatematik aantaraModel Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization(TAI) dan Tipe Numbered Heads Together(NHT) pada Siswa SMP Negeri 2 Bangkinang

Main Author: RITA FEBRIYANNI GUCI,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/2760/1/2013_2013201PMT.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/2760/
Daftar Isi:
  • Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyaperbedaanhasilbelajar matematikapadamateripokokFaktorisasiSukuAljabarantarasiswa yang pembelajarannyamenggunakan modelpembelajaranKooperatif Tipe Team Assisted Individualization(TAI) dengan Tipe Numbered Heads Together(NHT) padasiswakelasVIII SMPNegeri2 Bangkinang. Penelitianinitermasukpenelitiankomparatif.Populasipenelitianiniadalahselu ruhsiswakelasVIII SMP Negeri 2 Bangkinang Semester 1tahunpelajaran 2012/2013.yangterdiridari 8kelasyang seluruhnyaberjumlah344siswa. SampelpenelitianiniadalahkelompokTAIdarikelasVIIIAsebanyak31siswadankelom pokNHTdarikelasVIIIBsebanyak30siswa.Jadibanyaknyasampelseluruhnyaadalah61 siswadiperolehdengancaraanalisa. Pengambilan data dalampenelitianinimengunakanmetodeobservasi, dokumentasi, dantes.Data yang terkumpuldarihasiltesdianalisisdenganmenggunakananalisisstatistikkomparatifden gananalisisujites”t”. Berdasarkanhasilanalisis data, menunjukkanbahwaterdapatperbedaanhasilbelajarsiswa yang menggunakan model kooperatiftipeTAIdengansiswa yang menggunakan model kooperatiftipeNHT.Inidapatdilihatdariperbedaan rata-rata hasilbelajarsiswa.Dimana rata-rata hasilbelajarsiswasebesar68untuk model kooperatiftipeTAI, sedangkanuntuk model kooperatiftipeNHTdengan rata-rata hasilbelajarsebesar 84.Berdasarkanperbandingan todenganttbaikpadatarafsignifikan 5% maupun 1% menunjukkanbahwa tolebihbesardaritt (2,00<6,55>2,65).