Efektifitas Penggunaan Metode Mim – Mem pada Pengajaran Mufrodat untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan
Main Author: | Marlini, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/27583/1/SKRIPSI%20MARLINI%20DIGABUNG.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/27583/2/HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/27583/ |
Daftar Isi:
- Marlini, (2019):Efektifitas Penggunaan Metode Mim – Mem pada Pengajaran Mufrodat untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengajaran Mufrodat untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah penggunaan metode mim – mem pada pengajaran Mufrodat efektif untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan. Dan apa faktor yang mempengaruhi penggunaan metode mim – mem pada pengajaran Mufrodat untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan . Subjek penilitian ini adalah siswa dan objeknya adalah pengajaran mufrodat dengan metode Mim _ Mem dan meningkatkan kemahiran berbicara siswa. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Indra Giri Hilir dengan jumlah 42. Dan sampel diambil dari populasi karena sedikitnya jumlah populasi. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan test, dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode mim – mem pada pengajaran Mufrodat Efektif untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan diperoleh dari observasi adalah 79,6 dengan kategori baik, dan nila berdasarkan tes 1% ≤ Thitung ≥ 5% atau 2,72≤ 2,97 ≥ 2,02 berdasarkan nilai tersebut maka Hipotesi Alternatif diterima dan Hipotesis Nihil ditolak, dengan demikian bahwa pengajaran mufrodat dengan metode Mim- Mem berpengaruh dalam meningkatkan kemahiran berbicara siswa. Kata Kunci :Efektifitas, Pengajaran Mufrodat, Metode Mim - Mem, Kemahiran Berbicara