UPAYA PENINGKATAN KOMITMEN KETERIKATAN PELAYANAN KARYAWAN (EMPLOYEE ENGAGEMENT) PADA PT PLN (PERSERO) UP3 PEKANBARU

Main Author: SRININGSIH, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/27260/1/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/27260/2/NINING.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/27260/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK UPAYA PENINGKATAN KOMITMEN KETERIKATAN PELAYANAN KARYAWAN (EMPLOYEE ENGAGEMENT) PADA PT PLN (PERSERO) UP3 PEKANBARU SRI NINGSIH 01770223182 Tujuan penulisan ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana upaya-upaya peningkatan komitmen keterikatan pelayanan karyawan (Employee Engagement) PT. PLN (Persero) UP3 Pekanbaru. Sesuai dengan tujuan penulisan, maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data seperti wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Karyawan yang merasa terikat adalah yang merasa benar-benar terlibat dan memiliki antusias akan pekerjaan dan orgaisasinya. Keterikatan adalah kemauan dari kemampuan untuk berkontribusi terhadap keberhasilan perusahaa yakni pada kondisi karyawan mau berupaya keras menuntaskan pekerjaannya dan menggunakan segenap pikiran dan energinya. Employee engagement juga diartikan konsep yang dianggap dapat mengatur upaya-upaya pegawai yang sifatnya sukarela, yaitu pegawai yang memiliki pilihan-pilihan, mereka akan bertindak lebih jauh untuk kepentingan organisasi mereka. Pada PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru employee engagement diyakini dapat meningkatkan produktivitas karyawan, profitabilitas perusahaan, mempertahankan pegawai terbaik, menjaga dan meningkatkan kepuasan konsumen serta menjaga kesinambungan (sustainability) kinerja perusahaan yang luar biasa. Kata Kunci: Employee Engagement, Keterikatan, Keterikatan Karyawan, Pelayanan.