PENGARUH DISPLAY DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BATA DI MTC GIANT PANAM

Main Author: NOVA VAZIRA, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/27240/1/GABUNGAN%201.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/27240/2/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/27240/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK PENGARUH DISPLAY DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BATA DI MTC GIANT PANAM NOVA VAZIRA 11671200380 Display dan kualitas produk diperlukan untuk calon konsumen dalam mengambil keputusan pembelian atas sebuah produk. Dengan kualitas produk yang baik akan mempermudah konsumen untuk memilih merk yang mereka inginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Bata di MTC Giant Panam, baik secara parsial maupun simultan. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen yang berbelanja pada Toko Bata di MTC Giant Panam dan yang menggunakan produk Bata. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan pendekatan accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data, tetapi harus memenuhi syarat sampelnya yaitu: setiap orang ataupun konsumen yang melakukan pembelian di Toko Bata MTC Giant Panam, dan yang menggunakan produk Bata. Data yang digunakan adalah data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial display berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Bata di MTC Giant panam. Kualitas Produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Bata di MTC Giant Panam. Secara simultan display dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Bata di MTC Giant. Besar pengaruh display dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Bata di MTC Giant Panam ditunjukkan dengan koefisien determinasi sebesar 0,540. Hal ini menunjukkan bahwa 54,0% keputusan pembelian di pengaruhi oleh display dan kualitas produk dan sisanya sebesar 0,460 atau 46,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci :Display, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian