KEMAMPUAN SISWA GIFTED (BERBAKAT) DALAM MERENCANAKAN KARIR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI PLUS PROVINSI RIAU

Main Author: ANISA SITI NURJANAH, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/26572/1/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/26572/2/ANISA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/26572/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Anisa Siti Nurjanah, (2020): Kemampuan Siswa Gifted (Berbakat) dalam Merencanakan Karir di Sekolah Menengah Atas Negeri Plus Provinsi Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan merencanaan karir serta untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kemampuan merencanaan karir siswa gifted di Sekolah Menengah Atas Negeri Plus Provinsi Riau. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penentuan subjek menggunakan purposive sampling, yang terdiri atas 10 orang siswa gifted dari kelas XII dan Guru Bimbingan Konseling. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data wawancara dianalisa dengan cara mendeskripsikan dalam bentuk narasi untuk memperoleh kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) perencanaan karir siswa gifted di Sekolah Menengah Atas Negeri Plus Provinsi Riau sudah sangat baik, hal ini didukung oleh hasil studi dokumentasi terhadap hasil angket perencanaan karir milik guru Bimbingan Konseling 2) faktor yang paling mempengaruhi perencanaan karir siswa gifted adalah lingkungan sekolah, minat dan prospek kerja serta peran alumni. Kata Kunci: Siswa Gifted, Perencanaan Karir