Pengaruh Iklan Go-Jek di Televisi terhadap Minat Konsumen Untuk Menggunakan Go-Jek Sebagai Sarana Transportasi di Kelurahan Simpang Baru Kota Pekanbaru

Main Author: Pujianto, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/26347/1/GAB%20TANPA%20BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/26347/2/13.%20BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/26347/
Daftar Isi:
  • Kemunculan perusahaan Go-Jek dan iklannya di stasiun televisi menjadi salah satu perusahaan yang berkembang pesat di Indonesia mengalahkan 37 perusahaan lainnya. Keberhasilan Go-Jek tersebut tidak terlepas dari peran iklan sebagai pemicu minat konsumen untuk menggunakan Go-Jek sebagai sarana transportasi nomor 1 di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan Go-Jek di televisi terhadap minat konsumen untuk menggunakan Go-Jek sebagai sarana transportasi di Kelurahan Simpang Baru Kota Pekanbaru. penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan jumlah jumlah sampel sebanyak 99 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu purposive sampling. Pengumpulan data melalui observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis kuantitatif yang dinyatakan dengan angka-angka dan perhitungan menggunakan metode standar (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan iklan Go-Jek di televisi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat konsumen untuk menggunakan Go-Jek sebagai sarana transportasi di Kelurahan Simpang Baru Kota Pekanbaru dengan hasil uji T hitung 9,920 > T tabel 1,984. Terpaan iklan Go-Jek di televisi memiliki pengaruh sebesar 50,4% terhadap minat konsumen untuk menggunakan Go-Jek sebagai sarana transportasi di Kelurahan Simpang Baru Kota Pekanbaru. Kata kunci : Pengaruh, Iklan, Go-Jek, Transportasi