PENGARUH TAYANGAN IKLAN PAKET DATA PROVIDER DI TELEVISI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU
Main Author: | Hamzah Fansuri, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/2629/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2629/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2629/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2629/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2629/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2629/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2629/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2629/ |
Daftar Isi:
- Televisi merupakan salah satu media informasi. Salah satu fungsinya adalah tempat untuk beriklan. Mahasiswa merupakan sasaran pemasaran yang strategis tetapi juga kritis. Bagi mahasiswa, kebutuhan akan internet hampir seperti kebutuhan pokok. Mahasiswa gemar mengakses internet baik surfing, browsing, downloading, uploading, email sampai chatting, apalagi perkembangan fitur fitur yang ditawarkan provider memang begitu pesat akhir-akhir ini. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Komunikasi UIN SUSKA Riau angkatan 2012 yang berjumlah 213 mahasiswa dan peneliti mengambil sampel sebanyak 43 orang. Adapun teknik pengumpulan data, penulis menggunakan angket dan obsevasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh tayangan iklan paket data provider ditelevisi terhadap loyalitas mahasiswa Komunikasi UIN SUSKA Riau, di dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriftif kuantitatif yang dianalisa mengguanakn SPSS versi 22 for windows. Adapun teori yang penulis gunakan dalam penulisan ini adalah uses and gratification. model ini tidak tertarik pada apa yang dilakukan media pada diri orang, tetapi ia tertarik pada apa yang dilakukan orang terhadap media. Anggota khlayak dianggap secara aktif menggunakan media untuk memenuhi kiebutuhannya dan dari sini lah timbul istilah Users and gratification, penggunaan dan pemenuhan kebutuhan. Hasil pengaruh iklan paket data provider ditelevisi (X) dan loyalitas mahasiswa Komunikasi UIN SUSKA Riau (Y) yaitu terdapat nilai korelasi senilai 0,519 yang berada pada interval > 0,40 – < 0,599 yang berarti menyatakan hubungan sedang atau cukup dan berdasarkan dari hasil t hitung adalah 3,884 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Hi diterima, yang berarti ada pengaruh yang signifikan pengaruh tayangan iklan paket data provider di televise terhadap loyalitas mahasiswa Komunikas UIN SUSKA Riau. Kata kunci : Pengaruh, Tayangan iklan, televisi dan loyalitas.