PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI MELALUI PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISTRO HUMBLEUNION CABANG PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH
Main Author: | M. IRFAN SYAH PUTRA, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/26159/1/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/26159/2/M.%20IRFAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/26159/ |
Daftar Isi:
- M. Irfan Syah Putra, (2019): Pengaruh Gaya Hidup dan Persepsi Melalui Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro HumbleUnion Cabang Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Islam Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya masyarakat saat ini yang lebih menyukai produk import dibandingkan produk lokal yang mengakibatkan produk lokal menjadi sepi dan salah satu dari brand distro lokal menjadi tutup dikarenakan kalahnya persaingan antara produk lokal dengan barang import. Populasi didalam penelitian ini berjumlah 150 orang dengan sampel 60 orang konsumen pada Distro HumbleUnion. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data Accidental Sampling. Dari hasil penelitian ini, berdasarkan uji t sub struktur 1, t hitung Gaya Hidup sebesar .948 < t tabel sebesar 2.00247, yang mana artinya Ho diterima, artinya variabel Gaya Hidup (X1) tidak berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Pengetahuan Konsumen (Y), sedangkan t hitung Persepsi sebesar 3.010 > t tabel 2.00247 yang mana artinya Ha di terima, yang artinya Persepsi (X2) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Pengetahuan Konsumen (Y). Berdasarkan uji t sub struktur 2, t hitung Gaya Hidup (X1) sebesar 2.634 > t tabel sebesar 2.00324, yang artinya Ha diterima sehingga Gaya Hidup (X1) berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap Keputusan Pembelian (Z), lalu t hitung Persepsi (X2) sebesar .462 < t tabel sebesar 2.00324 yang artinya H0 diterima, sehingga Perpsepsi (X2) tidak berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap Keputusan Pembelian (Z), sedangkan Pengetahuan Konsumen (Y) memiliki t hitung sebesar 2.297 > t tabel sebesar 2.00324, artinya Ha diterima, Pengetahuan Konsumen (Y) berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap Keputusan Pembelian (Z). Adapun Tinjauan Ekonomi Syariah pada Gaya Hidup dan Persepsi sudah berdasarkan ketentuan syariah yaitu tidak boros dan jujur. Kata Kunci: Gaya Hidup, Persepsi, Pengetahuan Konsumen, Keputusan Pembelian.