TEACHING ENGLISH USING BOARD-GAME STRATEGY: ITS EFFECT ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT MA DAREL HIKMAH PEKANBARU
Main Author: | ARI SAPUTRA, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/25902/1/CHAPTER%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/25902/2/ARI%20SAPUTRA.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/25902/ |
Daftar Isi:
- ABSTRACT Ari Saputra, (2019) : Pengajaran Bahasa Inggris Menggunakan Strategi Board Game: dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa di MA Dar El Hikmah Pekanbaru Penelitian ini dilakukan berdasarkan beberapa masalah dalam pelajaran bahasa inggris terutama dalam kemampuan berbicara. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi Board Game, dan kemampuan berbicara siswa yang diajarkan tanpa menggunakan Board Game dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan terhadap penggunaan Board Game pada kemampuan siswa kelas X dalam berbicara di MA Dar El Hikmah Pekanbaru. Jenis penelitian adalah penelitian quasi experimental, peneliti mengambil dua kelas dari lima kelas X sebagai sampel eksperimen dengan berjumlah 20 siswa di dalam kelas, dan kelas kontrol yang juga berjumlah 20 siswa di dalam kelas, dan dilakukan post test untuk memperoleh hasil dari penelitian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada sebuah pengaruh yang positif terhadap penggunaan Board Game pada kemampuan berbicara siswa, yang mana nilai t-obtain lebih besar daripada t-table baik pada level signifikansi 5% atau 1% (1,68595 < 4,174 > 2,42857). Oleh karena itu, Ho ditolak dan Ha diterima; atau ada perbedaan yang signifikan dari penggunaan Board Game terhadap kemampuan berbicara siswa di kelas X. Hal ini juga bisa dilihat dari perhitungan dalam effect size yang dihitung menggunakan rumus etta squared dengan hasil 0,31435512 atau dikategorikan large effect. Kata Kunci : Board Game, Kemampuan Berbicara