AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN SPEAKING SKILL AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 12 PEKANBARU
Main Author: | Novita Sari, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/25879/1/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/25879/2/3.%20BAB%20IV%20HASIL.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/25879/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Novita Sari (2019): Analisa Kesalahan Siswa dalam Keterampilan berbicara di SMAN 12 Pekanbaru Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan siswa dalam keterampilan berbicara. Peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif dengan persentase dari frekuensi masing-masing jenis kesalahan yang dilakukan siswa pada kesalahan tata bahasa mereka dalam keterampilan berbicara. Selain itu, peneliti juga ingin menyelidiki kesalahan siswa yang berkomitmen pada kesalahan tata bahasa mereka dalam berbicara. Peneliti merumuskan masalah menjadi satu pertanyaan penelitian, kesalahan apa yang dilakukan oleh siswa dalam keterampilan berbicara di kelas X SMAN 12 Pekanbaru? Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris kesalahan tata bahasa siswa dalam berbicara di kelas X SMAN 12 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 12 Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah kesalahan tata bahasa siswa dalam keterampilan berbicara di SMAN 12 Pekanbaru. Peneliti menggunakan random sampling. Ada 30 sampel dari 214 responden. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes berbicara untuk mengetahui kesalahan tata bahasa yang dibuat siswa dalam keterampilan berbicara mereka. Berdasarkan analisis data, peneliti menemukan bahwa jenis kesalahan yang dibuat siswa dalam keterampilan berbicara mereka. Jumlah total kesalahan yang dibuat oleh siswa adalah 125 kesalahan. Persentase kesalahan siswa dalam omission adalah 18%, addition 15%, misformation 58%, and misordering 8%. Akhirnya, hasil analisa menunjukkan bahwa kesalahan tertinggi dilakukan oleh siswa adalah misformation (58%). Kata kunci: Kesalahan Tata Bahasa, Keterampilan Berbicara