THE EFFECT OF USING STORY REENACTMENT STRATEGY ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT ELEVENTH GRADE OF MA ASY-SYAFI’IYAH AIRTIRIS

Main Author: Atika Ardianti, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/25877/1/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25877/2/12.%20BAB%20IV%20HASIL.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25877/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Atika Ardianti (2019): Pengaruh dari Penggunaan Strategi Pemeragaan Cerita terhadap Kemampuan Berbicara Siswa di Kelas XI MA Asy-Syafi’iyah Airtiris. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu penggunaan strategi pemeragaan cerita dan kemampuan berbicara. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi pemeragaan cerita terhadap kemampuan berbicara siswa di Kelas sebelas MA Asy-Syafi’iyah Airtiris. Sedangkan rumusan masalahnya adalah adakah pengaruh penggunaan strategi pemeragaan cerita terhadap kemampuan berbicara siswa di Kelas sebelas MA Asy-Syafi’iyah Airtiris. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas sebelas MA Asy- Syafi’iyah Airtiris, sedangkan objeknya adalah pengaruh penggunaan strategi pemeragaan cerita terhadap kemampuan berbicara siswa. Populasinya adalah 7 orang siswa, karena sedikitnya jumlah populasi, maka semua populasi dapat dijadikan sampel. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah pretest dan posttest. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan analisis paired sampel t test. Berdasarkan hasil dan analisa data ternyata Ha dapat diterima pada taraf signifikan 5% karena ini dibuktikan dari hasil korelasi yang menyatakan nilai t hitung 3.618 > nilai t tabel 2.570. Dari analisa tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan strategi pemeragaan cerita terhadap kemampuan berbicara siswa di kelas sebelas MA Asy-Syafi’iyah Airtiris. Kata Kunci: Pengaruh, Strategi Pemeragaan Cerita, Kemampuan Berbicara.