PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM DALAM PROMOSI PRODUK KETAN TALAM DURIAN PADA RUMAH KUE VIERA DI PEKANBARU

Main Author: Ummi Arifah Albar, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/25860/1/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25860/2/BAB%20V%20BARU.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25860/
Daftar Isi:
  • Berkembangnya teknologi media sosial menjadi hal baru dalam kehidupan masyarakat dunia. Salah satu kemudahan mengakses facebook dan instagram adalah memperoleh pertemanan, serta kemudahan dalam mengaplikasikan media sosial menjadi faktor yang menyebabkan media sosial menjadi sangat digemari masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan facebook dan instagram dalam mempromosikan produk Ketan Talam Durian pada Rumah Kue Viera di Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial facebook dan instagram dalam pomosi produk Ketan Talam Durian pada Rumah Kue Viera di Pekanbaru memanfaatkan brand awareness sebagai kemampuan konsumen untuk mengenali merk dengan menggandeng event besar di kota Pekanbaru kemudian di sebar melalui media sosial Facebook dan Instagram. Dari sisi meningkatkan loyalitas brand memanfaatkan media sosialnya adalah menyebarkan bentuk keloyalitasan kepada konsumennya. Pada sisi Kesempatan konversi lebih besar adalah jumlah porsi postingan yang diberikan Rumah Kue Viera melalui media sosial. Sementara itu mengotoritas brand yang tinggi pada akun media sosial misalnya memposting prodak dengan memberikan caption postingan tersebut maupun memposting video atau foto khusus tentang prodak yang ingin dibesarkan. Dan pada inbound traffic yaitu menggunakan fitur story Facebook dan Instagram. Dan pada sisi penurunan biaya pemasaran menggunakan media sosial tidak mengeluarkan biaya baik dalam pembuatan akun maupun melakukan postingan. Pada pengalaman pelanggan yakni sebagai ajang untuk mempengaruhi konsumen baru agar ikut merasakan prodak yang dijual. Yang terakhir adalah ketertarikan pelanggan dapat diketahui berdasarkan dari jumlah like dan komentar dari setiap postingan pada media sosial dari Rumah Kue Viera. Kata Kunci: Media Sosial, Facebook dan Instagram, dan Promosi Produk