STRATEGI RADIO RRI PRO 2 88.4 FM PEKANBARU DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR

Main Author: Anisa Zahara Amalia, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/25756/1/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25756/2/BAB%20V%20BARU.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25756/
Daftar Isi:
  • RRI adalah perusahaan radio milik negara yang siarannya ditujukan untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat diseluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia. Melihat begitu banyak nya perusahaan radio komersial yang ada, menuntut setiap perusahaan radio dikota Pekanbaru untuk bersaing dalam menarik minat pendengar. Persaingan yang begitu terlihat antar perusahaan radio komersial adalah persaingan melalui program radio yang dimiliki. Satu sama lain saling berlomba dalam menghadirkan program–program siaran terbaiknya.Tujuan dari Penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Strategi Radio RRI Pro2 88.4 Fm Pekanbaru dalam Menarik Minat Pendengar. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif mendeskripsikan fakta-fakta mengenai fenomena. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil wawancara dan dokumentasi bahwa dalam menarik minat pendengar sesuai dengan strategi program melalui beberapa aspek dilakukan oleh RRI Pro 2 88.4 Fm adalah mempersiapkan program jangka panjang yang memungkinkan stasiun penyiaran mencapai eksistensi dan tujuan programnya, kedua RRI membuat sendiri ide/gagasan dalam sebuah program tidak diperbolehkan dalam pembelian program dari stasiun manapun, ketiga. RRI menayangkan program sesuai dengan kebutuhan audience, keempat RRI melakukan monitoring pada saat siaran berlangsung. Kata Kunci: Strategi, Radio RRI, Minat Pendengar