THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ SELF REGULATION AND THEIR WRITING SKILL OF THE ELEVENTH GRADE AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAMBUSAI UTARA

Main Author: KURNIA SYAFITRI, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/25724/1/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25724/2/KURNIA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25724/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Kurnia Syafitry (2019) : Hubungan antara Regulasi Diri dan Kemampuan mereka dalam Menulis pada Siswa Kelas Sebelas SMA NEGERI 1 Tambusai Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mrngetahui hubungan antara Regulasi Diri dan Kemampuan mereka dalam Menulis pada Siswa Kelas Sebelas SMA NEGERI 1 Tambusai Utara, dari 104 siswa sebagai populasi yang terdiri dai empat kelas, peneliti memilih 34 siswa kelas sebelas SMA NEGERI 1 Tambusai Utara sebagai sampel. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan dua teknik diantaranya teknik pilihan ganda untuk pengontrolan diri dan test digunakan untuk mengukur pencapaian menulis berbicara mereka. Peneliti dipermudah dalam memproses data dengan sebuah aplikasi pemrosesan data yaitu SPSS 23.0. berdasarkan rumus yang digunakan dalam penganalisa data peneliti menemukan nilai dari sig. (2-tailed) = 0.000 ini menunjukkan nilai yang lebih dari pada nilai  (0.05). hal ini mengindikasikan bahwa Ha telah ditolak dan Ho telah diterima. Nilai hubungan koefisien ( r ) adalah 0.904, dan ini membuktikan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antar regulasi diri siswa dan kemampuan menulis mereka di SMA NEGERI 1 Tambusai Utara. Kata Kunci : Regulasi diri, Kemampuan Menulis