Efektivitas Penggunaan Strategi Index Card Match (ICM) untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa Madrasah Aliyah Negeri I Rokan Hulu

Main Author: Khairul Ikhwan, 11512101663
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/25534/3/FILE%20SKRIPSI%20FUL%20TANPA%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25534/2/14.%20BAB%204.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25534/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Khairul Ikhwan,(2019): Efektivitas Penggunaan Strategi Index Card Match (ICM) untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa Madrasah Aliyah Negeri I Rokan Hulu. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas penggunaan strategi Index Card Match (ICM) untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa Madrasah Aliyah Negeri I Rokan Hulu. Rumusan masalah pada penilitian ini adalah Apakah penggunaan strategi Index Card Match (ICM) Efektiv untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa Madrasah Aliyah Negeri I Rokan Hulu. Penelitan ini dimulai dari langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah murid kelas XI tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 110, dengan sampel siswa kelas XI A dan kelas XI B Madrasah Aliyah Negeri I Rokan Hulu dengan jumlah 56 murid. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri I Rokan Hulu dan instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan strategi Index Card Macth (ICM) Efektiv untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa Madrasah Aliyah Negeri I Rokan Hulu. Karena nilai To lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,68 dan taraf signifikansi 5% = 2,01 . ini menunjukkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Dengan kata lain penggunaan strategi Index Card Match efektiv untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa Madrasah Aliyah Negeri I Rokan Hulu. Kata kunci: Efektivitas, Strategi Index Card Match (ICM), Kemahiran Membaca