Penggunaan Permainan Membaca dan Memperagakan untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara bagi Siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru

Main Author: YANA OCTAVIA. NST, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/25397/1/12.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25397/2/YANA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25397/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Yana Octavia, Nst. (2019): Penggunaan Permainan Membaca dan Memperagakan untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara bagi Siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan permainan membaca dan memperagakan untuk meningkatkan kemahiran berbicara bagi siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan permainan Membaca dan Memperagakan efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bagi siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru?. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan tes. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa MTs Al-Muttaqin tahun ajaran 2018/2019 dengan sampel siswa kelas 7A dan 7C dengan jumlah 80 siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru . Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 7A dan 7C MTs Al- Muttaqin Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah penggunaan permainan Membaca dan Memperagakan untuk meningkatkan kemahiran berbicara bagi siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Teknik untuk menganalisis data menggunakan rumus wilcoxon dengan berbantuan SPSS. Karena nilai Z0 lebih kecil dari Zt pada taraf signifikan 0.005. Artinya penggunaan permainan Membaca dan memperagakan efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bagi siswa Mts Al-Muttaqin Pekanbaru. Kata Kunci: Permainan, Membaca dan Memperagakan, Kemahiran Berbicara