STRATEGI PEMASARAN PT SILVER SILK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH UMROH DI KOTA PEKANBARU

Main Author: SYARIFAH HUMAIROH, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/25375/1/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25375/2/SKRIPSI%20SYARIFAH%20HUMAIROH.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25375/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN PT SILVER SILK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH UMROH DI KOTA PEKANBARU” Oleh : Syarifah Humairoh Penelitian ini di latar belakangi oleh meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah, sehingga semakin meningkat pula persaingan dalam sektor bisnis penyediaan jasa perjalanan ibadah umrah. Hal ini menuntut perusahaan penyediaan jasa perjalanan ibadah umrah tersebut meningkatkan kualitas strategi pemasaran yang lebih baik dari kompetitornya untuk meningkatkan jumlah jama’ah di kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di PT.Silver Silk Tour dan Travel Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran PT Silver Silk dalam meningkatkan jumlah jamaah umroh di kota Pekanbaru. Informan penelitian ini berjumlah empat orang. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi serta dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelusuran data diatas dapat disimpulkan bahwastrategi pemasaran PT.Silver Silk Tour dan Travel Pekanbaru dalam meningkatkan jumlah jamaah umroh di Kota Pekanbaru yaitu : Pertama, Strategi pembentukan produk (paket ibadah umroh), Kedua, strategi penetapan harga paket ibadah, Ketiga, strategi pendistribusian paket perjalanan ibadah umroh, Keempat, strategi penetapan kegiatan promosi dalam meningkatkan jumlah jamaah umroh, Kelima, strategi peningkatan kualitas karyawan (people), Keenam, Strategi pemberian bukti fisik (physical evidence)Untuk meningkatkan jumlah jamaah umroh, Ketujuh, dalam jasa pelayanan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Jamaah Umroh.