STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KAMPAR DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG WISATA CANDI MUARA TAKUS KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR

Main Author: PUTRI ALMAYANI, 11543200338
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/25264/1/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25264/2/BAB%20V%20BARU.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/25264/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nama : Putri Almayani Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Dalam Meningkatkan Pengunjung Wisata Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya jumlah pengunjung pada saat beberapa momen seperti lebaran dan acara festival candi muara takus 2019. Sedangkan pada hari-hari lain pengunjung candi muara takus cenderung menurun. Sehingga di butuhkan strategi yang baik oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kampar dalam Maningkatkan Pengunjung Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar. Penelitian Ini menggunakan teori Harold D. Laswell. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif. Adapun infoman penelitian berjumlah 3 (tiga) orang. Teknik pengumpulan data didapat dari observasi, wawancara, dan dokumnetasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam meningkatkan pengunjung wisata candi muara takus dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar melalui bidang pemasaran dan kelompok sadar wisata. Ada pun strategi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar dalam meningkatkan pengunjung wisata candi muara takus dengan melakukan strategi pesan berupa kata-kata dan gambar. Serta dalam menyebarkan informasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar memanfaatkan dan menggunakan media massa dan nirmassa. media massa seperti: media elektronik dan media sosial, sedangkan nirmassa seperti: media cetak. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi, Pengunjuung.