PENGARUH PEMAHAMAN MATERI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP NILAI KARAKTER CINTA TANAH AIR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SUNGAI APIT KABUPATEN SIAK
Main Author: | Susi Susanti, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/2457/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2457/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2457/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2457/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2457/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2457/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2457/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2457/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman materi perilaku konsumen terhadap nilai karakter cinta tanah air siswa. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sungai Apit Kabupaten Siak. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X, sedangkan objeknya adalah pengaruh pemahaman materi perilaku konsumen terhadap nilai karakter cinta tanah air siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 202 siswa, sedangkan sampelnya berjumlah 135 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r observasi > r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,174 < 0,653 > 0,228) yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pemahaman materi perilaku konsumen terhadap nilai karakter cinta tanah air siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sungai Apit Kabupaten Siak. Besar persentase pengaruh pemahaman materi perilaku konsumen terhadap nilai karakter cinta tanah air siswa sebesar 42,6% sedangkan sisanya sebesar 57,4% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.