PENGARUH EASE OF USE, TRUST DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP PADA TOKOPEDIA OLEH MASYARAKAT KOTA PEKANBARU

Main Author: GAFI ALFISYARHIN, 11571105752
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/24454/1/GABUNGAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/24454/2/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/24454/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Ease Of Use, Trust dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Pada Tokopedia Oleh Masyarakat Kota Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Masyarakat Kota Pekanbaru yang pernah berbelanja di situs jual beli online shop pada tokopedia setidaknya 5x. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling Dimana teknik ini mengambil sampling dengan pertimbangan tertentu. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ease Of Use, Trust dan Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian online shop pada tokopedia oleh masyarakat Kota Pekanbaru. Besar pengaruh Ease Of Use, Trust dan Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian online shop pada tokopedia oleh masyarakat Kota Pekanbaru ditunjukkan dengan koefisien determinasi sebesar 0,448. Hal ini menunjukkan bahwa 44,8% Keputusan Pembelian di pengaruhi Ease Of Use, Trust dan Lifestyle dan sisanya sebesar 0,552 atau 55,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.