Pengaruh Disiplin Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru
Main Author: | Wilda Yanti, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/24379/1/BAB%20IV%20HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/24379/2/GABUNGAN%20TANPA%20BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/24379/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Wilda Yanti, (2019): Pengaruh Disiplin Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besanya pengaruh Disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Penelitian ini di latarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII Jurusan IPS, sedangkan objeknya adalah pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa. Populasi Penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII Jurusan IPS terdiri dari 3 kelas yang berjumlah 98 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai � ������ sebesar 0,652 lebih besar dari � baik pada taraf signifikan 5% sebesar 0,195 maupun 1% sebesar 0,256 atau � viii �� � ������ > � (0,195 < 0,652 > 0,256) yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara disiplin �� � belajar terhadap hasil belajar siswa. Besarnya persentase pengaruh antara disiplin belajar siswa terhadap hasil belajar siswa sebesar 42,6%, sedangkan sisanya sebesar 57,4%, dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Disiplin Belajar, Hasil Belajar