Studi Deskriptif Tentang Implementasi Strategi Belajar Tuntas Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru

Main Author: Sri Juita Indri, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/24313/1/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/24313/2/GABUNGAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/24313/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Sri Juita Indri, (2019): Studi Deskriptif Tentang Implementasi Strategi Belajar Tuntas Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui implementasi tentang starategi belajar tuntas pada mata pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi dengan ditemukan, Masih ada siswa yang belum paham tentang apa yang dijelaskan oleh guru,masih ada siswa yang tidak mendengarkan guru saat proses pembelajaran berlangsung, masih ada siswa yang tidak bisa menjawab pertanyaan dari guru, masih ada siswa yang tidak bisa menghubungkan materi dengan pernah di alaminya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi kelas X, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah implementasi belajar tuntas pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru.Teknik pengumpulan yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan implementasi strategi belajar tuntas pada pata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbarudapat dikategorikan “Baik” yaitu dengan persentase 75% yang berada pada interval 61% - 80%. Kata Kunci : Implementasi, Strategi Belajar Tuntas. Ekonomi