PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GALLERY WALK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH 01 PEKANBARU
Main Author: | Pandapotan, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/2429/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2429/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2429/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2429/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2429/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2429/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2429/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2429/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui strategi Gallery Walk pada mata pelajaran IPS di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hsil belajar siswa yang tidak mencapai nilai KKM yang ditentukan di sekolah yaitu 70. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Adapun yang menjadi Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 01 Pekanbaru tahun pelajaran 2014-2015 dengan jumlah siswa sebanyak 26 orang. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran Gallery Walk untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS. Pengambilan data dalam penelitian ini melalui obesrvasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data bahwa Penerapan Strategi Gallery Walk dapat meningkatkan hasil belajar siswa hal ini dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa sebelum tindakan sebesar 23% (57.23) siklus I mendapatkan persentase 50% ( 67.40) dengan kategori cukup dan pada siklus II mendapatkan persentase ketuntasan 92% (78.31) dengan ketegori baik.