Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Sistem Blok Normatif di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau
Main Author: | Anzas Swara, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/24269/1/BAB%20IV%20HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/24269/2/GABUNGAN%20TANPA%20BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/24269/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Anzas Swara, (2019) : Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Sistem Blok Normatif di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dalam efektivitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan sistem blok normatif di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau. Subjek penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah efektivitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan sistem blok normatif di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau. Populasi penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam yang berjumlah 3 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Total Sampling/ Sampel Jenuh.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan Deskriptif Kuantitatif. Perhitungan data dilakukan secara manual yang diperoleh melalui observasi. Hasilnya untuk mendapatkan data apakah Baik atau Kurangnya efektivitas pembelajaran pendidikan agama islam dengan sistem blok normatif. Berdasarkan analisis data diperoleh efektivitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan sistem blok normatif di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau dikategorikan Sangat Baik dengan hasil observasi guru PAI 82,2% yang berada pada rentang angka 81% sampai dengan 100%. Yang menunjukkan hasil sangat baik. Kata Kunci :Efektivitas, Pendidikan Agama Islam, Sistem Blok Normatif.