PENGARUH IKLAN SMARTPHONE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK SMARTPHONE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU
Main Author: | Jovany Aprilia, 11443201293 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/24237/1/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/24237/2/BAB%20V%20BARU.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/24237/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Jovany Aprilia Jurusan : Ilmu Komunikasi (Broadcasting) Judul : Pengaruh Iklan Smartphone Terhadap Keputusan Pembelian Merek Smartphone Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Kebutuhan akan sebuah produk yang mampu mendukung mobilitas perkuliahan sangat dicari oleh mahasiswa termasuk alat komunikasi seperti smartphone. Disamping dari kebutuhan mahasiswa itu sendiri yang ingin memenuhi kebutuhan informasi mengenai perkuliahan dan ingin selalu mengikuti perkembangan jaman agar tidak ketinggalan tren, mahasiswa menggunakan smartphone sebagai bagian dari eksistensi diri. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Seberapa Besarkah Pengaruh Iklan Smartphone Terhadap Keputusan Pembelian Merek Smartphone Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R (Stimulus-Organism-Respons). Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau angkatan 2014,2015,2016,2017 sebanyak 27.464 mahasiswa. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Iklan Smartphone memiliki pengaruh positif Berdasarkan data analisis uji t, diketahui thitung (0,292) > dari ttable (0,1654) atau sig. (0,000) < alpha (0,1) adalah signifikan pada taraf signifikasi 90%, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Sementara berdasarkan analisis regrsi linier sederhana diketahui nilai regresi bernilai positif sebesar 0,1654. Kata kunci: Iklan smartphone, keputusan pembelian