PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, EXCHANGE RATE, DAN LEVERAGE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2018

Main Author: MIFTHA AULIA ARDANA, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/24143/1/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/24143/2/GABUNGAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/24143/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, EXCHANGE RATE, DAN LEVERAGE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2018 OLEH: MIFTHA AULIA ARDANA 11573205112 Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuntitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pajak, Tunneling Incentive, Exchange Rate dan Leverage terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2018. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 13 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dengan mengakses www.idx.co.id . Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri dari analisis statistic deskriptif, uji asumsi klasik, pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara parsial Pajak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Tunneling incentive tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Exchange rate tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh transfer pricing sebesar 93,82% sedangkan sisanya sebesar 6,18% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pajak, Tunneling Incentive, Exchange rate, Leverage, Transfer Pricing