EFEKTIVITAS METODE PERCAKAPAN DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN SIAPAKAH AKU ? UNTUK MENINGKATKAN MAHARATUL KALAM DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL 'ULUM KECAMATAN KEMPAS INDRAGIRI HILIR
Main Author: | Harmis Ralyati, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/2394/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2394/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2394/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2394/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2394/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2394/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2394/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/2394/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Percakapan dengan Menggunakan Permainan Siapakah Aku? Untuk Meningkatkan Maharatul Kalam Di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Percakapan dengan menggunakan Permainan Siapakah Aku? efektif untuk meningkatkan Maharatul Kalam di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir?”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelasVIII MadrasahTsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir tahun ajaran 2014/2015, dengan sampel siswa kelasVIIIA danVIII B. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIIIA dan VIIIB MTs Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Dan objek penelitian adalah efektifitas metode percakapan dengan menggunakan permainan siapakah aku? Untuk meningkatkan maharatul kalam di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Percakapan dengan menggunakan Permainan Siapakah Aku? untuk meningkatkan Maharatul Kalam di Madrasah Tsanawiyah Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. Karena nilai To = 4 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Percakapan dengan menggunakan Permainan Siapakah Aku? Efektif untuk meningkatkan maharatul kalam di MTs Nurul ‘Ulum Kecamatan Kempas Indragiri Hilir.