Analisis Employability Skills Peserta Didik pada Pendidikan Kejuruan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru
Main Author: | AFIFAH ULIYA RYANA DWI PUTRI, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/23519/1/BAB%20IV%20FIFAH.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/23519/2/SKRIPSI%20AFIFAH%20UPLOAD%20OKE.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/23519/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui employability skills peserta didik pada pendidikan Kejuruan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih terlihat ada peserta didik belum memiliki kompetensi bekerja, belum menguasai ICT (Information and Communication Technology), belum mampu berkomunikasi bahasa Inggris dan belum memiliki cara berfikir kritis, inovatif, dan berorientansi pada pemecahan masalah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 34 informan, sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah employability skills peserta didik pendidikan Kejuruan Akuntansi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan employability skills peserta didik pada pendidikan kejuruan akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru adalah sebesar 80,4% dan dikategorikan “Baik” yang sesuai dengan employability skills peserta didik pada Pendidikan Kejuruan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Pekanbaru Kata Kunci; Employability Skills, Pendidikan Kejuruan Akuntansi