STUDENTS’ ABILITY IN IDENTIFYING PART OF SPEECH IN READING DESCRIPTIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF SMPN 4 RENGAT REGENCY OF INDRAGIRI HULU
Main Author: | Parena Wati, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/234/1/2010_201168.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/234/ |
Daftar Isi:
- Penulis tertarik untuk melakukan penelitian. Karena beberapa masalah yang di temukan oleh siswa tentang kelas kata dalam teks deskriptif. Masalah masalah dirumuskan kedalam dua bagian, Pertama, bagaimana siswa mampu mengenali kelas kata dalam membaca teks deskriptif. Kedua, apa factor-faktor yang mempengaruhi kemampuan dalam mengenali kelas kata dalam membaca teks deskriptif. Penelitian telah dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negri 4 Kecamatan Rengat Kabupaten Indragirihulu. Untuk mengumpulkan data dari penelitian, penulis menggunakan tes dan kuesioner sebagai alat-alat. Tes digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam mengenali kelas kata dalam membaca teks deskriptif dan kuesioner digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan siswa dalam mengenali kelas kata dalam membaca teks deskriptif. Bentuk tes adalah pilihan ganda. Dari tes tersebut mereka memilih jawaban yang benar. Tes terdiri dari 30 soal. Kemudian kuesioner terdiri dari 15 soal. Setelah data diperoleh, penulis menghitung persentase dari kemampuan siswa dalam mengenali kelas kata dalam membaca teks deskriptif dengan menggunaklan rumus : x100% FN P = Untuk memperoleh nilai rata-rata kemampuan siswa dalam mengenali kelakata dalam membaca teks deskriptif, penulis menggunakan rumus : N ∑ fX Μ = Pada akhirnya, sesuai dengan penulis temukan kemampuan siswa dalam mengenali kelas kata dalam membaca teks deskriptif dikategorikan kurang memuaskan. Itu dapat dilihat dari hasil tes dengan hasil nilai rata-rata 44,94. Hasil dapat dilihat dari persentase skor 62,06%. Faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah; siswa tidak serius mengikuti pelajaran Bahasa Inggris, siswa menemukan kesulitan dalam membedakan kelas kata sebagai kata benda, kata kerja, kata sifat, kata keterangan, kata penghubung, dan kata seru, siswa mempunyai waktu yang cukup untuk belajar, mereka lebih suka bermain daripada belajar, mereka malas untuk berlatih tentang kelas kata.